Design by : Riska Maghfira. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 05 Desember 2013

18 tahun sudah Usia ku

pukul 0:00 tanggal 02 desember 2013
            Ponsel ku berdering, ku lihat dan ternyata ada BBM masuk.
ku baca dengan penuh hati-hati.
"Selamat Milad kakak, Semoga bertambahnya usia, menjadi kakak anak yang lebih dewasa lagi. Nak do'a ayah dan bunda selalu mengiringi setiap langkah kakak"
menetes airmata ini, tak sanggup ku menahan haru yang diberikan ayah untuk ku.
awalnya ku kira mereka lupa dengan hari dimana umurku bertambah, namun ku salah. mereka mengingat hari bahagia itu.
pagi itu, ku lihat sosok perempuan yang baru terjaga dari tidurnya. Ya, beliau ibunda ku, wajah tanpa make-up, lesu, namun cerah karena beliau baru selesai melaksanakan Shalat Subuh.



             Ya, apa setiap simpuh tangannya, setiap sujudnya, ada aku dalam tiap do'anya ?
sosok yang penuh perhatian, dan penuh pengertian. sosok yang setia bersama ku, mendengar segala curhatan ku. Ya. beliau, perempuan hebat, yang selalu tersenyum disaat masalah datang padanya.

             "Selamat Milad Kakak"
isi BBM itu mengingatkan aku, betapa besarnya rasa kasih sayang mereka, yang kadang aku sia-siakan. hanya karena keegoisanku sendiri. ya 18 tahun sudah usiaku, 17 tahun lalu, aku masih menjadi anak-anak yang keras kepala, manja dan cengeng.
apa aku harus tetep cengeng didepan kedua orang tua ku, disaat aku tak mampu hadapi masalah yang menumpuk..

             Dalam tiap do'aku. aku ingin Ayah dan Bunda melihat aku menjadi anak yang hebat. kadang aku rindu dengan dekapan hangat kasih sayang mereka, dengan ciuman penuh cinta dari mereka, tapi aku sadar, aku tak lagi anak-anak. walaupun ayah selalu bilang "u Still my Litt Angel". Dalam setiap langkah ku menuju gerbang pendidikan, ku ingat wajah mereka yang penuh harap untuk keberhasilan pendidikan ku.

             tak ingin aku sia-siakan harapan mereka. 18 tahun sudah usia ku kini. apa aku harus bermain-main? sedangkan didepan mataku, aku melihat sepasang suami istri yang berharap penuh untuk melihat buah hatinya menjadi orang sukses dan hebat.
aku selalu bilang dalam hatiku, "Ayah, Bunda, akan aku buktikan bahwa kalian berhasil mendidik ku, menjadi anak yang dibanggakan,"

             18 tahun sudah usia ku. berhenti dari sekian kemalasanku, dari sekian kejenuhan belajarku. demi bahagia mereka. demi masa depan yang ku inginkan. Cita-cita yang mereka impikan.
terimakasih ayah, terimakasih bunda, kado terindah dalam hidup ku di usiaku yang ke-18. adalah melihat kalian tersenyum bangga, melihat ku berhasil.

i still your litt angel dad, mom..
and i wanna say, I LOVE U SO MUCH MOM, DAD

created by : Riska Maghfira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar