Design by : Riska Maghfira. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 06 Juli 2014

Apakah semua laki-laki seperti itu ?

Kuingat semua kisah yang pernah aku jalani ataupun kisah teman-temanku yang sering bercerita tentang apa yang mereka alami. "Cowok itu hanya berjuang diawal, setelah itu lihatlah, kita lebih sering dicuekin bahkan kita ngerasa nggak dianggap."
Kalimatnya memang sangat kurasakan dalam hal apapun. Bagaimana tidak, mereka begitu berjuang diawal sebelum mendapatkan wanita yang diinginkan, setelah didapatkan, lihatlah apa yang terjadi. Mereka bahkan melakukan apa yang seharusnya tak pantas mereka lakukan, mulai dari berbicara kasar, jarang memberi kabar, selalu cuek dengan apa yang terjadi.


Bukankah ada yang pernah berkata, "Jika dia(laki-laki) itu mencintaimu dan berjuang untukmu dia akan memberi kabar padamu walaupun dia sedang sibuk". Tapi mengapa aku masih mendengar "KECUEKAN" dalam hal pacaran. Apakah semua laki-laki seperti itu ? Apa mereka hanya membutuhkan kita disaat mereka bosan dengan rutinitas mereka ? So, mereka menjadikan kita pelarian ? Itukah maksudnya ?

Apakah perempuan harus menahan segala sesuatunya ? Menahan rasa ingin diperhatikan, rasa ingin dimanja walau hanya dengan komunikasi, menahan canda tawa yang ada. Apakah itu yang harus dirasakan ? Apakah laki-laki tak merasa rindu dengan kekhawatiran perempuan ?
Banyak cerita yang kudengar, "Gw udah coba buat nggak khawatir tapi tetap aja khawatir. Pas gw BBM/WA/SMS/Line malah gak di balas. Gimana nggak tambah khawatir coba ? Pas dibalas malah bilang, 'Sayang aku capek banget, kita istirahat ya, kalau kamu belum ngantuk, aku istirahat duluan ya, kamu jangan tidur larut malam. Nite sayang, Love you :*'. Gila nggak tu, berharap bakalan dapet perhatian, malah ditinggal tidur. Sampai kapan coba gw kayak gini ? Sampai kapan gw nahan sikap yang kayak gini. Dulu, diperjuangin banget, sekarang malah diabaikan setengah mati."

Kadang aku ngerasain hal yang sama dengan apa yang mereka rasain, tapi aku juga harus sadar diri, kalau aku bukanlah hal yang harus menjadi prioritasnya. Masih banyak hal penting yang harus dia kerjakan dan dia selesaikan. Mungkin sebagian laki-laki seperti itu, berjuang diawal setelah itu mereka abaikan, namun ketika kita (perempuan) memilih pergi, barulah dia berjuang untuk mendapatkan apa yang telah hilang dari hidupnya.

Apakah semua laki-laki seperti itu ? Sampai kapan akan seperti itu ? Namun kenapa mereka harus melakukan itu ? Apa belum cukup sabar dan perhatian aku ke kamu ? Apa belum cukup rasa khawatir ini ?
Tolong mengertilah hati ini juga ingin kau perdulikan, hati ini juga ingin kau perhatikan, hati ini juga ingin kau khawatirkan.
Jangan buat aku berpendapat bahwa semua laki-laki itu sama ketika aku bertemu dengan orang yang sama untuk kesekian kalinya.
Dan masih membekas pertanyaan itu, Apakah semua laki-laki itu sama ? Berjuang diawal lalu mengabaikannya setelah itu ?

2 komentar:

  1. Cewek bgtukah ..
    aku baru nyadar merasa ingin diperhatikan .
    Padahal cowok itu mmperhatikan walaupun diam .
    Karna sudah dari sananya tabiat cowok seperti itu , jgn berfikir yg aneh2 ..hehe

    BalasHapus
  2. Cewek bgtukah ..
    aku baru nyadar merasa ingin diperhatikan .
    Padahal cowok itu mmperhatikan walaupun diam .
    Karna sudah dari sananya tabiat cowok seperti itu , jgn berfikir yg aneh2 ..hehe

    BalasHapus