Design by : Riska Maghfira. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 23 Desember 2013

Profil

All About Me :)

Namaku Riska Maghfira, akrabnya Ika.
Aku lahir di Pekanbaru, tanggal 2 Desember 1995.
Aku anak perempuan semata wayang. hihihihi,
Aku anak perempuan satu-satunya makanya dibilang semata wayang, tepatnya aku anak pertama.
Aku punya dua adik laki-laki yang super duper bandel.
Aku dan adikku yang pertama beda 6 tahun, dengan adikku yang kedua bedanya 15 tahun.

Aku pernah bersekolah di SD Negeri 006 Pekanbaru, sekarang nama sekolahnya SD Negeri 76 Pekanbaru.
Aku juga pernah bersekolah di Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas, Padang Panjang, Sumatera Barat.

Sekarang aku bersekolah di SMK Negeri 6 Pekanbaru, jurusan RPL. Awalnya aku masuk jurusan IT itu hanya karena penasaran dengan yang namanya Komputer. Karena dari SD aku paling benci yang namanya belajar Komputer, tapi liat ayah yang banyak nemuin sesuatu kalau udah dikomputer, buat aku jadi ingin tahu. Dan akhirnya masuk deh dijurusan itu. Awalnya juga aku gak yakin bisa berhasil dibidang itu, tapi alhamdulillah akhirnya aku sampai dikelas 3.


Menunggu UKK, UAS dan UN. Detik-detik yang menegangkan. Aku punya keinginan untuk melanjutkan kuliah dijurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Matematika. Ya cita-citaku jadi guru, paling tinggi Dosen. :)
Ayah maunya aku masuk jurusan IT lagi. Tapi kecintaanku pada Bahasa Inggris dan Matematika, buat aku bersihkukuh untuk tetep masuk jurusan itu, ya walaupun tidak bisa dua-duanya, setidaknya salah satu kecintaanku terpilih.

Dari TK hingga SMK, alhamdulillah prestasi tetep aku pegang. Karena hanya prestasi yang bisa membuat kedua orang tuaku bangga. Aku punya hobby yang kadang-kadang buat aku lebih nyaman begadang demi hobbyku. Aku hobby membaca, menulis dan mendengarkan lagu. Menulis sudah menjadi hobbyku dari kecil. Hingga SMP pun aku menulis, ya sejak SMK saja menulis jadi terbatas, karena kebanyakan aktivitas belajar.

Waktu SMP pernah punya cita-cita menulis, tapi dilarang keras sama ayah. Kata ayah, "Menjadi seorang penulis itu susah, apa lagi kalau buku yang terjual itu gak sesuai dengan prediksi awal kita. Boleh kok menulis, tapi jangan jadikan prioritas utama. Selingan aja."

Makanya kalau lagi FREE belajar, dan bosan dengan kesibukan belajar, aku selalu menghabiskan waktuku didepan laptop atau buku walau hanya sekedar menulis.
Ya puisiku tak seindah puisi Pak Taufiq Ismail, Pak Khalil Gibran. Cerita-ceritaku juga tak sebagus karya Pak Habiburrahman El-Shirazy. Tapi berusaha ingin seperti mereka adalah mimpiku.
Menjadi seorang penulis walau hanya untuk menyalurkan hobby dan kegemaranku dalam menulis.

Hmmm..
Mungkin sampai sini aja kalee yaa tentang aku. kalau mau lebih jelas tentang aku, bisa
Add My Facebook : Rizkha Maghfira
Follow Twitterku juga bisa : @rizkhaikaa_
E-mail : ikha.maghfiera@gmail.com

Terimakasih sudah berkunjung keblogku... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar